Minggu, 23 Juni 2024

Tuh Kaan…! Paslon Lain Belum Setor Rekening Awal & LADK, Arinal – Nunik Sudah Duluan

Deklarasi ‘Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas,–Bersama Rakyat Awasi Pemilu,–Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ oleh pasangan calon gubernur Lampung dan pasangan calon bupati Tanggamus di Lapangan Saburai, Rabu (14/2). (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Untuk mewujudkan pemilukada yang bersih dan transparan, KPU Lampung meminta setiap pasangan calon menyetorkan rekening awal dan laporan awal dana kampanye (LADK).

Adapun hingga hari ini, baru dua kandidat nomor urut tiga Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim yang telah menyetorkan rekening awal dan LADK dan Herman HN – Sutono nomor urut dua. Hal ini disampaikan Anggota KPU Lampung Tio Aliansyah Rabu, 14 Februari 2018.

“Baru dua pasangan calon yang menyetorkan rekening awal dan LADK. Pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim dan Herman HN – Sutono nomor urut dua. Arinal – Nunik lebih dulu menyetorkannya lalu tadi siang ini menyusul Herman HN,” ungkapnya.

Tadi, kata dia, staf sekretariat melaporkan hingga pukul 13.10 WIB cuma satu calon (Arinal-Nunik) namun menyusul Herman HN-Sutono. “Rekening awal dan LADK merupakan bagian tahapan dalam proses untuk kampanye. Ya nanti kalau tidak menyetorkan akan menjadi catatan dan saat laporan PPDK tidak disetorkan bisa dibatalkan pencalonannnya,” ujarnya.

Menurutnya, Penggunaan Pelaporan Dana Kampanye (PPDK) akan dilaporkan setelah kegiatan kampanye semuanya selesai. “Kita masih tunggu pelaporan hingga pukul 18.00 WIB hari ini kepada setiap paslon,” imbuhnya.

Dia menjelaskan untuk besaran setoran rekening awal akan diumumkan dalam website KPU Lampung besok. “Kalau sudah menyetorkan nanti malam pukul 00.00 juga bisa kita informasikan. Besok diumumkan,” urainya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim, Tony Eka Candra mengatakan setiap tahapan akan diikuti oleh tim pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim. “Jadi kita berharap bahwa kami, tiga para partai pengusung, khususnya yang berada di tim kerja pemenangan ingin memberikan pelajaran politik yang baik. Ini proses demokrasi, oleh karenanya semuanya harus berjalan sesuai koridor hukum yang ada, dan saya berharap pemilu damai, pemilu yang membawa kebaikan masyarakat Lampung bisa kita wujudkan dalam pilkada Lampung 2018,” ungkapnya.

Masih kata dia, rekening kampanye sudah dilaporkan kepada KPU. “Termasuk LADK kemarin. Mudah-mudahan kita siap mengikuti tahapan kampanye. Alhamdulillah koalisi partai pengusung semakin solid, kompak dan utuh dalam rangka memenangkan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. Dengan solidnya tim kerja pemenangan dari tiga partai pengusung juga kerja-kerja relawan, Insyaallah kita bisa memenangkan pilgub Lampung 2018,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan apa yang disampaikan Kapolda Lampung Irjen Suntana untuk menciptakan pemilu yang damai. “Itu kita sepakat dengan cita-cita dari tim kerja pemenangan, Insyalllah kita bekerja untuk pemenangan sebaik-baiknya. Kepemimpinan itu milik rakyat, amanah diembani milik rakyat, kalau terpilih itu semata-mata untuk pengabdian Provinsi Lampung,” tandasnya.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung diikuti oleh empat pasangan calon. Adapun nomor urut pertama M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri, nomor urut dua Herman HN – Sutono, nomor urut tiga Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim, dan nomor urut empat Mustafa – Ahmad Jajuli. (Salimah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru