Senin, 15 Juli 2024

UDAH SIAP DIPANGGIL NIH..! Megawati: Anak Buah Kita Ditarget Melulu, Yang Bikin KPK Saya! Saya Panglima Tertinggi!

JAKARTA – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyindir Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly yang juga kader partainya. Ia mengaku belakangan kerap menasihati Yasonna ihwal beberapa proses hukum terhadap partainya. Momen ini terjadi saat Megawati berpidato di hadapan kader-kader PDI-P di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024). Yasonna turut hadir di acara ini.

“Saya suka ngamuk sama dia (Yasonna). Lu jadi menteri Kumham ngapain lho? Hah? Lha, anak buah kita maunya ditarget melulu. Nanti datang lagi hehehe,” ucap Megawati seraya tertawa.

Presiden Kelima RI ini lantas bercerita bangga pengalamannya memenuhi panggilan polisi dan kejaksaan sebanyak tiga kali.

Namun, bukannya ketakutan, Megawati malah keheranan melihat aparat yang memanggilnya itu menunjukkan wajah ingin menakut-nakuti.

“Tiga kali, zaman dulu saya dipanggil polisi. Kejaksaan sekali. Kan orangnya tampang seram-seram. Yang dipanggil jadi mau ketawa bukannya takut,” ucap Megawati.

Setelah itu, Megawati pun berkelakar menantang Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto untuk tidak takut jika dipanggil polisi maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Baca berita tanpa iklan.

“Aku bilang sama Hasto. Lu berani datang enggak, To? Masa malah sama aku. Aku saja datang sampai tiga kali loh, To. ‘Yo, datang, Bu,” ujar Megawati.

Siap Ditarget KPK

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga menduga dirinya akan menjadi target Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto. Namun, Megawati mengaku tidak takut. Dia malah menantang penyidik KPK, yakni AKBP Rossa Purbo Bekti yang melakukan penyitaan terhadap ponsel milik Hasto dan stafnya, Kusnadi pada 10 Juni lalu.

Awalnya, Megawati menanyakan nama penyidik yang dilaporkan atas dugaan penyalahgunaan prosedur dalam proses pemeriksaan Hasto.

“Terus siapa sih yang manggil kamu (Hasto), tanyain namanya gitu, namanya Rossa. Hayo tulis tuh kamu, Ibu bilang yang manggil Pak Hasto namanya Rossa,” kata Megawati dalam pidatonya di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Enak saja, memangnya siapa die? hehe betul enggak? Orang dia manusia juga, gile,” ujarnya lagi.

Megawati kemudian menanyakan apa pangkat penyidik yang memeriksa dan melakukan penyitaan terhadap ponsel milik Hasto tersebut. Dia juga menyampaikan, KPK merupakan lembaga yang dibentuk saat dirinya menjadi Presiden RI.

Gile orang yang bikin KPK iku (itu) saya lho. Sopo, gile deh aku bilang, orang dia aja kok, kayak’e, pangkate opo? Pangkate opo yo? Hah?” tanya Megawati.

“AKBP. Letkol,” jawab para kader PDI-P di Sekolah Partai.

“Letkol? Lha baru Letkol aja, belum Jenderal loh. Saya panglima tertinggi loh,” ujar Megawati.

Setelahnya, Megawati menduga bahwa dia juga akan menjadi target setelah pemeriksaan Hasto. Meski begitu, Presiden Kelima RI ini tidak takut. Bahkan, dia akan menerjunkan seluruh ahli hukum.

“Terus pasti deh, pasti gimana cara manggil Bu Mega ya bla bla, ya gue panggilin seluruh ahli hukum mau enggak ikut saya? Iya kan, enak saja,” kata Megawati.

Sebagaimana diketahui, Hasto Kristiyanto diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku yang sudah hampir lima tahun berstatus buron. Kemudian, pemeriksaan pada 10 Juni tersebut menjadi ramai karena dilakukan penyitaan terhadap dua ponsel milik Hasto hingga buku catatan milik DPP PDI-P.

Bahkan, berujung pada pelaporan AKBP Rossa ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK oleh kuasa hukum Hasto dan Kusnadi. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru