Minggu, 25 Februari 2024

Wow ! Presiden Kunjungi Rakyat Pakai Youtube

BOGOR- Setelah hadir melalui situs resmi dan tiga jejaring media sosial yaitu Twitter, Facebook, dan Instagram, Presiden Joko Widodo hari ini meluncurkan akun Youtube resmi. Akun Youtube itu diluncurkan Sabtu (28/5) pagi ini di Istana Bogor, dengan nama Presiden Joko Widodo http://youtube.com/c/jokowi. Akun Youtube mulai dapat diakses pukul 09.00 WIB.

Akun resmi Youtube Presiden Joko Widodo merupakan hasil produksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Peluncuran berbagai akun jejaring media sosial Presiden Joko Widodo bertujuan untuk lebih mendekatkan Presiden dengan rakyat. Di era digital, Presiden tidak hanya hadir langsung menyapa rakyat dengan blusukan, tapi juga menyapa rakyat melalui media sosial. Saat ini Presiden sudah hadir di twitter, Youtube dan Instagram, kini Presiden hadir di Youtube.

Sugianto, dari DKR Sumatera Utara ketika dihubungi Bergelora.com di Medan menyampaikan dirinya dengan mudah mengakses http://youtube.com/c/jokowi dimedia androidnya.

“Wah setiap saat kita bisa tahu Pak Jokowi lagi ngapain. Ini memang penting buat kami di daerah,” ujarnya.

Sam Awom, dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Papua di Jayapura juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya dengan menggunakan Youtube, Informasi dari Presiden langsung bisa diterima secara nyata di tangan setiap pengguna android.

“Tapi juga penting agar Presiden bisa tahu informasi dari daerah langsung ditangannya. Supaya bias cepat mengambil kebijakan,” ujarnya.

Menurutnya di Papua ada banyak hal yang perlu dilaporkan pada Presiden Joko Widodo dari pelanggaran HAM, kerusakan lingkungan hidup, pelayanan rumah sakit yang buruk dan lainnya.

“Semua sudah dilaporkan ke pemerintah terkait. Tapi tidak ada tindak lanjut. Kami yakin persoalan-persoalan seperti itu tidak sampai ke Presiden Jokowi dan disembunyikan bawahannya di pusat dan daerah,” ujarnya.

Sam Awom mengetahui Presiden Joko Widodo memang menyediakan nomor SMS Hotline yang bisa langsung digunakan untuk menyampaikan laporan.

“Jalur itu sudah sering dipakai untuk melapor, tapi juga gak ada tindakan. Karena jalur itu dikelola orang lain. Pengelola menyembunyikan laporan negatif dari masyarakat,” ujarnya kepada Bergelora.com

Senada dengan itu, Josef Kalengkongan dari DKR Sulawesi Utara di Manado menyampaikan bahwa situs Youtube Presiden Joko Widodo penting untuk mensosialisasikan program Presiden Joko Widodo.

“Tetapi yang lebih penting adalah rakyat di daerah bisa melihat bagaimana persoalan di daerah bisa diselesaikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya kepada Bergelora.com. (Elang Oasis Papuangensis/Web Warouw)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru