Minggu, 26 Maret 2023

AS MAKIN PANIK..! Presiden Maduro: Venezuela Mendukung Penciptaan Mata Uang Regional Amerika Latin dan Karibia

JAKARA- Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan dukungan untuk gagasan untuk menciptakan mata uang regional. Sebelumnya, rencana untuk membuat mata uang regional diumumkan oleh otoritas Argentina dan Brasil.

Sebelumnya pemimpin Brasil dan Argentina mengatakan sedang melangsungkan rencana tersebut. Demikian Sputnik melaporkan dikutip Bergelora.com di Jakarta (28/1)

“Venezuela siap dan kami mendukung inisiatif untuk menciptakan mata uang Amerika Latin dan Karibia,” kata Maduro saat pawai di Caracas melawan blokade dan sanksi Amerika Serikat.

“Kemerdekaan, persatuan dan pembebasan untuk Amerika Latin dan Karibia!” demikian serunya.

Awal pekan ini, Presiden Brasil Luiz InĂ¡cio da Silva, berbicara kepada wartawan di Buenos Aires, mengatakan diskusi yang sedang berlangsung dengan Argentina mengenai rencana untuk menciptakan mata uang regional tunggal, bertujuan untuk mengurangi ketergantungan kawasan pada dolar dan memfasilitasi perdagangan. Rencana semacam itu sudah ada sebelumnya, dan perkembangan mereka dilanjutkan dengan kedatangan Luis da Silva ke tampuk kekuasaan. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,585PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru