Selasa, 23 Juli 2024

BERSIAP..! Hadapi Bencana, Radio Amatir 12 Negara Konvensi Di Yogyakarta

Suryo Susilo, Sekjen ORARI memberikan ‘Welcoming Speech” pada 46th SEANET Convention di Hotel Royal Ambarrukmo Jogjakarta, 18 Oktober 2018. (Ist)

YOGYAKARTA- Kerjasama Amatir Radio se Asia Tenggara dan Oceania penting dalam dukungan komunikasi kebencanaan. Demkian Suryo Susilo, Sekjen ORARI memberikan ‘Welcoming Speech” pada 46th SEANET Convention di Hotel Royal Ambarrukmo Jogjakarta, Kamis (18/10).

Pada jamuan makan menyambut peserta Konvensi ke-46 Net Amatir Radio se Asia Tenggara dan Oceania (SEANET Convention), Suryo Susilo, Sekjen ORARI dalam sambutan mewakili Ketua Umum ORARI menyampaikan perlunya meningkatkan persahabatan dan kerjasama antara Amatir Radio se Asia Tenggara dan Oceania.

“Saya berharap kita dapat membahas upaya meningkatkan kerjasama dalam dukungan komunikasi kebencanaan yang semakin penting dengan sering terjadinya bencana akhir-akhir ini,” kata Susilo.

Susilo menyampaikan bahwa bencana yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi telah menimbulkan korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit, termasuk korban dari pengurus dan anggota ORARI di daerah tersebut.

Walau turut terkena bencana, namun beberapa pengurus dan anggota ORARI tetap memberikan dukungan komunikasi terutama sebelum komunikasi umum dapat berfungsi atau normal kembali tambah Susilo.

Beberapa peserta Konvensi ke-46 SEANET secara spontan menyampaikan sumbangan yang akan disalurkan oleh Panitia melalui dompet peduli Bank Mandiri. “Kami menyalurkan bantuan dari para peserta melalui Bank Mandiri yang ikut mensponsori Konvensi SEANET ini, demikian penjelasan dari Yozardy Sefriano, Ketua Panitia Pelaksana,” ujarnya.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Konvensi ke-46 SEANET diikuti oleh Amatir Radio dari 12 negara Asia Tenggara dan Oceania. (Hari Subagyo)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru