Sabtu, 24 Februari 2024

Contoh Nih! NasDem Desak PI 10 % Dari LNG Donggi Senoro

PALU- Fraksi NasDen DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, desak Gubernur Sulteng untuk mulai menseriusi upaya negosiasi Párticipating Interest 10 persen dari Donggi Senoro LNG.

“Atas nama rakyat Sulteng kami mendesak Gubernur bersikap tanggap terhadap pemenuhan hak daerah dalam pengelolaan ladang gas dan minyak di Donggi Senoro LNG. Kita semua ingin tahu, apakah proses ini sudah berjalan. Dan apakah proposal negosiasi ke Kementeriaan ESDM telah disodorkan atau tidak,” ujar Muh Masykur, Ketua Fraksi NasDem, Palu, (11/2).

Sebab seperti yang telah dilansir bahwa Gubernur telah melakukan upaya untuk mendorong adanya negosiasi. Tetapi publik tidak pernah tahu, sudah sejauh mana usaha itu.

“Publik berhak tahu karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Negosiasi Partisipating interest 10 persen Donggi Senoro LNG, hendaknya dibuat transparan dan kongkrit. Agar rakyat bisa tau sudah sejauh mana progresnya” tegasnya.

Negosiasi Partisipating interest 10 persen terhadap Donggi Senoro, telah didorong oleh Fraksi NasDem sejak pertengahan tahun 2016.

“Kami telah secara tegas dan meyakinkan, agar kontrak Donggi Senoro LNG dinegosiasi ulang. Tidak hanya berlaku pada sisi hilir LNG, termasuk dengan kontrak migas hulu harus menjadi satu paket negosiasi” tegasnya.

Bagi Masykur, jika semua kontrak baik hulu dan hilir mendapatkan respon maka Pemerintah Sulawesi Tengah akan mempercepat terealisasinya desentralisasi industri.

“Kalau negosisasi 10 persen diwujudkan, kita akan menjadi daerah yang maju. Tidak ada lagi desa dan rumah rakyat gelap karena sarana listrik tidak tersedia. Dan subsidi produk pertanian akan lebih mudah dilaksanakan,” tutupnya. (Lia Somba)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru