Kamis, 13 Juni 2024

CUAN DIBALIK WABAH NIH..! Bill Gates Ingatkan Kembalinya Polio Setelah Cacar Monyet: Segera Siapkan Vaksin

JAKARTA – Miliarder Bill Gates membunyikan alarm berbahaya soal penyakit terbaru yang disebabkan virus mematikan.

Sebagai seorang filantropi, Gates kerap mengabdikan diri dalam kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di berbagai belahan dunia.

Bill Gates di twitter mengingatkan kembalinya Polio. (Ist)

Melalui Bill and Melinda Gates Foundation, dia mendanai proyek-proyek kesehatan dan pengentasan kemiskinan di negara-negara berkembang, termasuk penelitian malaria dan program vaksinasi.

Yayasan filantropi itu didirikan Gates bersama dengan mantan istrinya, Melinda, pada 2000.

Pendiri Microsoft itu juga menjadikan pemberantasan penyakit tertentu sebagai prioritas.

Baru-baru ini, Gates memperingatkan dunia perihal kasus baru polio di beberapa wilayah di dunia.

Seperti diketahui, yayasan tersebut telah menyumbangkan USD 1,8 miliar untuk mengentaskan polio pada 2013.

Saat itu, program Bill and Melinda Gates Foundation diberi nama Global Polio Initiative eradication of poliomyelitis (IMEP).

Sayangnya, kasus polio kembali ditemukan di Amerika Serikat pada Juli 2022, setelah sembilan tahun menghilang.

“Kasus polio terbaru ini adalah alarm bahwa kami telah mengentaskan polio untuk yang terbaik. Namun, polio tetap menjadi ancaman bagi kita semua,” ujar Gates melalui akun Twitter pribadinya.

Ramalan Bill Gates

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, sebenarnya, kemunculan sejumlah wabah baru sudah diperingatkan oleh pendiri Microsoft, Bill Gates.

Di Februari 2022 dia mengatakan risiko penyakit parah dari Covid-19 telah berkurang. Namun, pandemi lain pasti akan muncul lagi.

Bill Gates mengungkapkan potensi pandemi baru kemungkinan akan berasal dari patogen (virus, bakteri, hingga jamur). Bahkan, berbeda dengan keluarga virus Corona.

“Kita akan menghadapi pandemi lain. Ini akan menjadi patogen yang berbeda di lain waktu,” kata Bill Gates, Senin (25/7/2022) lalu.

Dia menambahkan bahwa dunia harus bergerak lebih cepat di masa depan untuk mengembangkan dan mendistribusikan vaksin. Ia meminta pemerintah untuk berinvestasi sekarang.

“Lain kali, kita harus mencoba dan membuatnya, alih-alih dua tahun kita harus membuatnya seperti enam bulan,” kata Bill Gates.

“Biaya untuk bersiap menghadapi pandemi berikutnya tidak begitu besar. Ini tidak seperti perubahan iklim. Jika kita rasional, ya, lain kali kita akan mendeteksinya lebih awal,” pungkasnya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru