Minggu, 14 April 2024

Diteror, Relawan Jokowi Siapkan Patroli

JAKARTA- Terkait dengan beberagam peristiwa yang terjadi dalam beberapa ancaman dan teror pada relawan Jokowi beberapa hari terakhir ini, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menyiapkan patroli di Jakarta.

“Kamis menyiapkan 4 mobil patroli keliling 24 jam sebagai upaya melindungi seluruh relawan dan pendukung Jokowi,” demikian Kordinator Nasional Pospera Pusat, Mustar Bona Ventura kepada Bergelora.com di Jakarta, Selasa (25/5).

Ancaman dan teror yang dimaksud menurutnya dalam berbagai bentuk berupa maraknya serangan akun palsu yang berisi caci maki bahkan bertendensi ancaman terhadap relawan-relawan pendukung Jokowi.

“Iklan RIP Jokowi adalah juga dibuat sebagai teror sekaligus peringatan keras terhadap seluruh pendukung Jokowi. Sudah ada Posko Relawan Jokowi dibakar,” jelasnya.

Dari rangkain indikasi itu menurutnya maka ancaman maupun kekerasan fisik terhadap relawan dan pendukung Jokowi sangatlah mungkin terjadi.

Mengingat kemungkinan tersebut maka Pospera menyerukan kepada seluruh Relawan Pospera dan lainnya serta para pendukung Jokowi dimanapun berada untuk mulai berhati-hati dan kemanapun jangan jalan sendiri-sendiri.

“Hindari dan jangan terprovokasi atas tindakan-tindakan, ucapan-ucapab maupun caci-maki kelompok-kelompok anti Jokowi baik di sosial Media dan dimanapun,” tegasnya.

Diminta agar setiap posko relawan Jokowi membuat buku tamu dan catatan-catatan terhadap semua tingkah laku mencurigakan dari siapa saja.

“Bila terjadi ancaman fisik atau tindakan kekerasan segera lari ke tengah keramaian, ke kantor polisi atau minta abntuan dan datangi kerumah warga. Bila didekat tempat kejadian terdapat Posko Relawan Jokowi jangan ragu-ragu minta pertolongan,” ujarnya.

Pospera juga meminta seluruh Rakyat Indonesia yang menolak kekerasan dan mencintai perdamaian agar ikut membantu melindungi para Relawan Jokowi dimanapun berada.

Pospera Pusat di Jalan Sukabumi 27 Menteng Jakarta Pusat menerima pengaduan 24 jam terhadap semua tindakan ancaman maupun kekerasan yang dialami relawan dan pendukung Jokowi. (Tiara Hidup)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru