Rabu, 19 Juni 2024

EROPA BERGEJOLAK..! Rusia Deklarasikan Dukungan Terhadap Serbia Melawan Kosovo

JAKARTA- Sekretaris pers Kremlin Dmitry Peskov, menuturkan Rusia sepenuhnya akan mendukung sekutunya Serbia dalam perselisihan dengan Kosovo atas keputusan provinsi yang memisahkan diri itu untuk melarang pelat nomor dan surat-surat identitas Serbia.

“Tentu saja, kami benar-benar mendukung Serbia,” jawab Peskov, setelah ditanya terkait masalah ini oleh wartawan pada hari Senin (1/8).

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, keputusan pihak berwenang Kosovo untuk melarang plat nomor dan ID Serbia disebut Peskov “benar-benar tidak masuk akal”.

Sebelumnya, pada hari Minggu (31/7), pemerintah Kosovo mengambil keputusan yang akan mewajibkan orang Serbia di utara negara itu, mengajukan plat nomor mobil yang dikeluarkan oleh lembaga Pristina. Diketahui, banyak kendaraan berplat Serbia beroperasi di negara itu, utamanya di sekitar Kosovo Utara, seperti dikutip dari Russia Today.

Keputusan ini lantas membuat protes besar-besaran dari warga Serbia yang tinggal di Kosovo. Polisi Kosovo dilaporkan mulai mengeluarkan tembakan ke arah warga yang berunjuk rasa dan menutup perbatasan yang menghubungkan dua negara itu. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru