Selasa, 18 Januari 2022

INI SABDA MENGGEMBIRAKAN…! Bill Gates Bilang Covid-19 Bisa Diperlakukan Seperti Flu Biasa

JAKARTA – Pendiri raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates, pada 11 Januari menuliskan sejumlah cuitan di Twitter tentang pendapatnya mengenai sejumlah besar masalah terkait pandemi COVID-19.
Dalam sesi tanya jawab langsung dengan Devi Sridhar, direktur Tata Kelola Kesehatan Global dan profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Edinburgh di Skotlandia, Gates memperkirakan apa yang akan terjadi setelah gelombang Omicron COVID-19 mereda.”Begitu Omicron melewati suatu negara, maka sisa tahun ini akan melihat kasus yang jauh lebih sedikit sehingga COVID dapat diperlakukan lebih seperti flu musiman,” kata Gates dalam postinganya.

Salah satu pendiri Yayasan Bill & Melinda Gates tersebut memperingatkan efek varian Omicron pada yang tidak divaksinasi, mengklaim sebagian besar kasus yang parah adalah mereka yang tidak menerima suntikan vaksin. Dia menyatakan keyakinan bahwa orang mungkin harus mengambil vaksinasi tahunan di masa mendatang.

“Omicron akan menciptakan banyak kekebalan setidaknya untuk tahun depan. (Trevor Bedford, seorang ilmuwan di Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson di Seattle) melacak genetika dengan sangat baik. Kita mungkin harus mengambil suntikan tahunan untuk COVID untuk beberapa waktu,” tambah salah satu pria terkaya di muka bumi tersebut.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Bill Gates juga menekankan bahwa vaksin terbukti mencegah infeksi Covid-19 menyebabkan gejala yang parah dan kematian. Namun, hal itu masih bersifat sementara. Oleh karena itu, dia menggarisbawahi pentingnya mengembangkan vaksin yang “mencegah infeksi ulang dan memiliki durasi perlindungan hingga beberapa tahun”.

Selain itu, Bill Gates juga memperingatkan bahwa Covid-19 kemungkinan bukanlah pandemi terakhir yang terjadi di dunia.

“Akan ada wabah di masa depan yang datang dari spesies lain sehingga kita perlu berinvestasi untuk bersiap-siap,” tulis Bill Gates. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
607PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terbaru