Senin, 24 Juni 2024

INSPIRATIF NIH..! China Kembangkan Teknologi Blockchain Percepat Pembangunan

JAKARTA- Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China ( MIIT ) telah merilis standar nasional pertama negara itu untuk teknologi blockchain, yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan industri yang sedang berkembang, menurut laporan media pada hari Kamis lalu.

Global Times melaporkan, ini menawarkan standar dasar dan universal untuk memandu aplikasi dan pengembangan industri teknologi blockchain negara, dan itu menstandarkan arsitektur fungsional dan elemen inti dari sistem blockchain, menurut MIIT.

Standar yang baru dirilis juga menyediakan panduan referensi bagi industri untuk menyatukan pemahaman konsep blockchain, membangun dan meningkatkan sistem blockchain, dan memilih dan menggunakan layanan blockchain. Standar ini telah diterapkan di lebih dari seratus perusahaan blockchain.

Langkah ini semakin mempercepat standardisasi industri blockchain China dan membuka jalan bagi pengembangan berkualitas tinggi, kata seorang pejabat di MIIT, menurut Xinhua.

Pejabat itu mengatakan bahwa MIIT akan terus mempelajari dan merumuskan standar untuk blockchain dan memperdalam adopsi standar sehingga dapat terus meningkatkan tingkat layanan industri blockchain.

Kepada Bergelora.com di Jakarta, Selasa (6/6) dilaporkan, China telah melakukan upaya untuk meningkatkan pengembangan teknologi blockchain, yang dianggap penting untuk pengembangan ekonomi digital negara itu.

Pada bulan Februari, Kementerian Sains dan Teknologi menyetujui pendirian Pusat Inovasi Teknologi Blockchain Nasional di Beijing, yang akan fokus pada bidang-bidang seperti teori dasar, perangkat lunak dan perangkat keras, menurut Beijing Daily. Pusat ini diluncurkan di daerah Zhongguancun Beijing, dijuluki “ lembah silikon China, ” pada 10 Mei.

Juga, pada hari Minggu di Forum ZGC, platform tingkat negara bagian untuk pertukaran dan kerja sama ilmiah dan teknologi, Komisi Sains dan Teknologi Kota Beijing mengeluarkan kertas putih di Web 3.0, yang mencakup berbagai teknologi seperti blockchain dan kecerdasan buatan.

Penerapan blockchain di Cina telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan ukuran pasar naik menjadi 8,46 miliar yuan pada 2022, menurut penyedia data Statista. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru