Senin, 15 April 2024

JANGAN BIKIN MASALAH…! Ketum PBNU: Proses Pemilu Terlaksana dengan Baik, Ini Kemenangan Indonesia

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilihan umum (pemilu) 2024.

Dia mengatakan, terselenggaranya pemilu 2024 dengan baik adalah kemenangan untuk bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Pertama-tama atas nama PBNU saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia khususnya kepada pemerintah, kepada penyelenggara pemilu dan kepada para kontestan bahwa proses pemilu sampai dengan pemungutan suara telah terlaksana dengan baik,” katanya saat konferensi pers di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

“Yang ini dalam sudut pandang kami adalah kemenangan Indonesia,” sambung dia.

Gus Yahya menyebut, PBNU telah menyimpulkan proses pemilu sudah berjalan dengan damai dan lancar. Saat ini, seluruh bangsa Indonesia tinggal menunggu hasil perhitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dan soal hasil ini, saya kira yang tersisa nanti tinggal masalah-masalah yang bisa diselesaikan melalui proses-proses yang semestinya yaitu secara hukum dengan ketentuan-ketentuan yang sudah jelas,” ujarnya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Gus Yahya juga memiliki keyakinan bangsa Indonesia mampu menyelesaikan hingga hasil akhir mendapat legitimasi yang baik.

“Apa pun hasilnya diterima dengan baik pula oleh semua pihak. Karena sampai sekarang kita tidak melihat adanya potensi masalah yang berarti,” imbuh dia.

Gus Yahya mengaku tidak melihat adanya laporan yang menilai akan ada kericuhan terkait hasil pemilu 2024.

“Tadi kami melakukan rapat dan mendengarkan berbagai macam informasi, tapi kami tidak melihat potensi masalah yang berarti, semuanya insyaAllah bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

“Tapi kalau tiba-tiba ada masalah pasti ada yang bikin-bikin, karena sampai sekarang kami melihat tidak ada potensi,” tandas Gus Yahya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru