test
Minggu, 26 Mei 2024

JANGAN LAGI ADA MENTERI KORUPTOR..! Minta Prabowo Tak Bawa Orang “Toxic”, Luhut: Jangan Ada Menteri ‘Track Record’ Tidak Bagus

BADUNG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sempat mengingatkan Prabowo Subianto agar tidak membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan ke depan.

Luhut mengatakan, pernyataannya itu hanya untuk mengingatkan Prabowo agar memilih para menteri yang bisa kerja dan tidak punya rekam jejak atau track record bermasalah. Adapun, Prabowo merupakan Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Iyalah kan beliau juga sangat selektif, kan saya kenal Pak Prabowo, dia kan pengen sukses juga, pasti dia mencari orang-orang yang bisa bekerja dengan baik,” kata Luhut usai konferensi pers terkait ekspedisi bersama Indonesia-OceanX di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (15/5/2024).

“Jadi janganlah ada menteri-menteri atau nanti calon menteri yang punya track record sudah tidak bagus masih dimasukkan ke dalam,” katanya.

Luhut menegaskan, pernyataan itu juga tidak ditujukan kepada siapa pun. Dia berharap kabinet pemerintahan Prabowo ke depannya juga diisi oleh generasi muda.

“Tidak ada saya tujukan siapa. Itu umum saja itu jadi kan ngapain nanti Pak Prabowo pakai orang-orang yang sudah tahu bermasalah, banyak orang-orang hebat dan baik-baik anak-anak muda saya kira Pak Prabowo sama pandangannya sama saya,” katanya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan sebelumnya, Luhut menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto agar tidak membawa orang toxic ke dalam pemerintahan ke depan. Sebab, orang-orang tersebut akan cenderung merugikan jalannya pemerintahan.

“Kepada presiden terpilih (Prabowo Subianto), saya katakan jangan membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan Anda, karena itu akan sangat merugikan kita (Indonesia),” kata Luhut dalam pidato sambutannya di acara Jakarta Futures Forum di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Saat itu, Luhut membahas prospek kerja sama antara Indonesia dengan India. Dia pun yakin bahwa Prabowo dapat melakukan banyak hal untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. (Ngurah/Web)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru