Senin, 22 Juli 2024

Jokowi Dukung Cawali Independen Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota independen, Bandar Lampung, Maruli Hendra Utama dan Novellia Yulistin Sanggem mendeklarasikan pencalonan mereka di Bandar Lampung, Minggu (1/6).

 

Pasanganini mendapatkan dukungan dari calon presiden Joko Widodo dengan kiriman karangan bunga sebesar 5 meter kali 2 meter yang bertuliskan ucapan “Selamat dan Sukses atas Deklarasi Maruli-Novellia menjadi calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung. Tertanda Joko Widodo, Calon Presiden RI”

Selain karangan bunga dari Jokowi, padangan independen ini juga mendapatkan kiriman karangan bunga dari Sekretariat Nasional Muda Seknas Muda Untuk Jokowi, atas nama Megi Margiyono, mantan anggota Partai Rakyat Demokratik (PRD). Terpampang juga spanduk dukungan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Almisbat).

Ribuan massa pendukung mulai berdatangan teridir dari aktifis, mahasiswa, kaum miskin kota, dosen, pedangan kaki lima dan tokoh tokoh adat serta pejabat setempat salah satunya Wakil Bupati Tulang Bawang, Heri Wardoyo dan tokoh adat Lampung, H. Asaaih Akip

Dalam pidatonya Maruli Hendra Utama mengatakan bahwa pasca pemilihan gubernur Lampung dalam satu putaran mengindikasikan kerinduan rakyat akan perubahan. Rakyat telah memilih gubernur baru yang bukan bagian dari sisa-sisa kekuatan lama.

“Tidak ada jaminan gubernur baru akan lebih baik dari gubernur sebelumnya. Sekalipun begitu rakyat tetap menaruh harapan. Rakyat memilih karena harapan akan perubahan,” demikian ujar mantan Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jawa Barat ini.

 

Merealisasikan Perubahan

Menurutnya harapan rakyat kepada gubernur baru menurutnya harus dikuatkan karena harapan mesti direalisasikan. Menunggu gubernur merealisasikan harapan perubahan sama saja menitipkan nasib rakyat.

“Harapan rakyat sesungguhnya sederhana. Rakyat hanya ingin kekuatan ekonomi politik tersebar secara merata di seluruh Propinsi Lampung dan tidak terkonsentrasi hanya di satu kekuatan,” ujarnya.

Dalam kerangka mengakomodir keinginan rakyat dan mendorong gubernur baru untuk mendistribusikan kekuatan ekonomi politik maka menurutnya, rakyat harus berpartisipasi aktif.

“Rakyat harus menjaga harapan perubahan dan merealisasikan harapan itu dengan merebut kota Bandar Lampung untuk kesejahteran rakyat agar tidak ada lagi kejahatan kemanusiaan dengan membuang pasien hingga meninggal,” tegas mahasiswa tingkat doktoral di Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung ini.

Sementara itu Novellia Yulistin Sanggem  menyampaikan bahwa sudah saatnya rakyat memiliki walikota dan wakilnya dari kalangan aktivis pergerakan.

“Sudah saatnya selain mendidik rakyat mendidik rakyat dengan organisasi, kita mendidik penguasa dengan perlawanan untuk membangun kekuatan ekonomi baru, membangun kekuatan politik baru bagi rakyat,” tegas mantan anggota Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lampung ini.

Selanjutnya calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Maruli H Utama RI dan Novellia Yulistin Sanggem disingkat dengan sebutan Marvel. (Nonha Sartika)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru