Senin, 22 Juli 2024

KETAKUTAN BANGET NIH..! Pimpinan Komisi VIII DPR Minta Penayangan Film His Only Son Dihentikan!

JAKARTA – Pimpinan Komisi VIII (bidang agama) DPR meminta penayangan film His Only Son dihentikan. Film itu berkisah soal Abraham. Menurut pimpinan Komisi VIII DPR, cerita di film itu tidak sesuai dengan cerita Nabi Ibrahim versi Islam.

“Beredarnya film His Only Son di Indonesia sebaiknya dihentikan atau banned. Narasi film ini penuh dengan kontroversi. Muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily, dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (12/9/2023).

Film His Only Son produksi Amerika Serikat itu dirilis 30 Agustus di bioskop Indonesia. Film itu terinspirasi dari kisah Abraham dalam Alkitab Kristiani. Abraham diuji keimanannya oleh Tuhan lewat perintah yang disampaikan Tuhan via mimpi agar Abraham mempersembahkan putra tunggalnya, Isaac (putra Abraham dan Sara), di Gunung Moria.

Menurut Ace Hasan Syadzily, film itu bisa menyesatkan orang Islam. Soalnya, Islam meyakini Nabi Ibrahim punya dua anak yakni Nabi Ismail dan Nabi Ishak. Ismail putra Ibrahim dan Siti Hajar tidak diakui dalam film ini.

“Jika peredaran film ini hanya ditujukan pada kalangan terbatas seperti keyakinan agama tertentu, masih kami pahami. Tapi jika film ini beredar luas, maka akan menimbulkan pemahaman sejarah yang menyesatkan menurut keyakinan agama Islam di Indonesia,” kata Ace.

Politikus Golkar ini menjelaskan Ismail merupakan sosok yang penting dalam Islam. Soalnya, Ismail menurunkan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran Islam.

“Jika pemahaman seperti yang tergambar dalam film ini beredar luas, maka sesungguhnya sama saja dengan meniadakan keterkaitan ajaran Islam dengan sejarah Nabi Ibrahim AS,” kata Ace.

Maka, Ace meminta film His Only Son dilarang tayang di bioskop-bioskop negara ini, juga dilarang ditayangkan di platform apapun. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI juga harus turun tangan.

“Oleh karena itu, saya minta kepada pihak terkait, sebaiknya film ini ditarik peredarannya dari bioskop di Indonesia, termasuk juga dari berbagai media penayangan film di Indonesia. Saya juga mendesak pihak Kominfo untuk turun mengkaji peredaran film ini,” kata Ace.

Sinopsis Film His Only Son

His Only Son, film Amerika Serikat yang baru saja rilis 30 Agustus 2023 lalu di bioskop Indonesia. Film yang mengusung genre drama sejarah ini terinspirasi dari kisah Abraham dalam Alkitab.

His Only Son diproduksi oleh Commissioned Pictures dan RockBridge Productions. Film yang ditulis, diedit dan disutradarai oleh David Helling ini berlatar tempat di Kanaan, sebuah kota di Yerusalem, Palestina.

Film yang berdurasi 101 menit ini menceritakan tentang Abraham (Nicolas Mouawad) dimana keimanannya diuji ketika Tuhan memerintahkan dirinya di Gunung Moria. Apa yang terjadi di gunung tersebut?

His Only Son menceritakan tentang salah satu peristiwa pada Perjanjian Lama, ketika Abraham (Nicolas Mouawad) tokoh sentral dalam film ini, keimanannya diuji ketika Tuhan memerintahkan dirinya melalui mimpi untuk mempersembahkan putra tunggalnya, Isaac (Edaan Moskowitz) di Gunung Moria.

Abraham kemudian menceritakan mimpinya kepada sang istri, Sara (Sara Seyed). Sara (Sara Seyed), tentunya merasa marah dan bertanya-tanya mengapa Tuhan memerlukan pengorbanan seperti itu.

Konflik batin pun terjadi pada Abraham, dia merasa dilema antara memenuhi perintah Tuhannya atau kehilangan putra tunggalnya yang selama ini sudah dijanjikan oleh Tuhan. Walaupun dengan berat hati, Abraham memutuskan untuk menuruti perintah Tuhannya.

Ketika dalam perjalanan ke Gunung Moria, Abraham sangat merasa sedih. Dia teringat dengan perjuangannya dengan sang istri yang selama berpuluh-puluh tahun menantikan seorang anak laki-laki.

Namun, saat ini dia harus meminta kepada anak laki-lakinya untuk berbaring di atas meja persembahan. Isaac yang juga memiliki rasa taat yang tinggi, dia hanya mengikuti permintaan bapaknya tanpa bertanya apapun.

Daftar Pemeran His Only Son

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, melalui karakter-karakter yang ada di film His Only Son ini tidak hanya berhasil membawa hiburan kepada penonton, tetapi sebagai renungan tentang kehidupan dan ujian yang bisa dihadapi dalam meningkatkan keimanan. Berikut ini daftar pemainnya:

* Sara Seyed sebagai Sarah
* Nicolas Mouawad sebagai Abraham
*Daniel da Silva sebagai The Lord
*Edaan Moskowitz sebagai Isaac
*Orestes Sophocleous sebaai Roman centurion
*Scot Cooper sebagai The Centurion
*Luis Fernandez-Gil sebagai Eliezer
*Ottavio Taddei sebagai Kelzar
*Nathan Tetreault sebagai Comrade
*Eta Pico sebagai Hagar
*Steve Judkins sebagai Harlot
*Nathan Tetreault sebagai Comrade

Nah itu dia sinopsis dan daftar pemeran film His Only Son. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru