Senin, 24 Juni 2024

PANCASILAIS BANGET NIH..! GKI di Ciracas Disegel Bak Tempat Maksiat, Abu Janda Langsung Bersuara Lantang: Cuma di Indonesia!

JAKARTA – Pegiat media sosial Abu Janda atau Permadi Arya memberikan pembelaan terhadap penyegelan Gereja Kristen Indonesia Palsigunung Bajem, Ciracas, Jakarta Timur.

Diketahui bahwa gereja tersebut disegel dan tidak boleh digunakan lantaran tidak memiliki surat izin dari RT dan RW setempat.

Abu Janda lantas ikut membantu agar umat Kristen di sana dapat mendapatkan haknya sesuai dengan konstitusi di negara ini.

Hal itu diungkapkannya dengan mengunggah sebuah video di akun media sosialnya sambil menyenggol Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hingga Presiden Jokowi.

Dilansir Kilat.com dari video yang diunggah akun Instagram permadiaktivis2 pada Jumat, 23 Juni 2023, menunjukkan bagaimana Permadi menarasikan sebuah penampakan sebuah gereja yang disegel.

“Cuma di Indonesia rumah ibadah disegel disamakan dengan tempat maksiat. Keji dan biadab sekali,” ujarnya.

Permadi menyebut jika GKI Palsigunung Bajem sudah mengurus perizinan sejak tahun 2012 namun dipersulit oleh RT dan RW.

“Padahal sudah mendapat persetujuan 80 warga sesuai syarat SKB 2 Menteri namun karena ditolak oleh Pak RT & RW, rumah ibadah disegel oleh dinas tata kota,” tambahnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah menyampaikan jika hak beribadah umat beragama dilindungi konstitusi.

“Jadi jangan sampai konstitusi kalah dengan Pak RT & Pak RW. Mohon atensi bapak Gubernur DKI Pak Heru Budi Hartono. Mohon dibantu Bapak Walikota Jakarta Timur Pak Muhammad Anwar.,” sambungnya.

Lebih lanjut, Abu mengatakan bahwa kebiadaban penyegelan rumah ibadah ini harus dihentikan sekarang juga karena sudah melanggar konstitusi.

“Jangan pakai alasan izin untuk menghalangi ibadah umat non muslim, kalo izin belum lengkap bantu lengkapi izinnya, bukannya malah disegel,” lanjutnya.

Permadi mengaku jika dirinya sebagai seorang muslim ikut malu dengan aksi menyegel tempat ibadah umat Kristen itu.

Perlu diketahui, jika pegiat media sosial satu ini dikenal karena suaranya yang lantang membela umat agama lain yang kerap mendapat diskriminasi.

Oleh karena itu, penyegelan GKI di Ciracas juga menjadi perhatian penting baginya karena dinilai sudah keterlaluan. (Web Warouw)

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Enak banget ya, copas terbitkan, penulis sama editornya siapa ini? -_- 🌚 Jangan-jangan artikel lainnya juga gini hayo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru