Selasa, 23 April 2024

Rachmawati: Ucapan Selamat Internasional Pada Jokowi Langgar Kedaulatan RI

JAKARTA-Ucapan Selamat negara-negara asing pada calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah bentuk pelanggaran Internasional yang tidak bisa ditolerir oleh pemerintah Republik Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh putri Presiden RI pertama, Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri kepada Bergelora.com di Jakarta, Rabu (6/8).
“Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono masih sebagai Presiden Republik Indonesia yang sah harus tegas terhadap segala bentuk upaya intervensi yang melanggar kedaulatan negara. Jangan seperti sudah tidak ada pemerintahan dan membiarkan pelanggaran kedaulatan terus berlangsung,” tegasnya.
 
Ia menuntut Soesilo Bambang Yudhoyono membuktikan bahwa ia bisa melindungi dan menegakkan kedaulatan Republik Indonesia agar negara-negara asing tidak semena-mena intervensi pada politik dalam negeri Indonesia.
 
Rachmawati juga mengecam kepentingan Internasional yang terlalu terburu-buru mengucapkan selamat pada calon presiden, hanya berdasarkan keputusan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli lalu, tanpa memperhatikan proses politik dalam negeri yang belum selesai.
 
“Ada apa koq negara-negara kapitalis buru-buru menyatakan ucapan selamat pada Jokowi, padahal proses belum selesai. Ini membuktikan ada kepentingan yang kuat bagi mereka untuk intervensi langsung pada politik dalam negeri Indonesia,” tegasnya.
 
“Saya ingatkan bahwa, KPU tidak menetapkan presiden terpilih. Yang menetapkan adalah hasil sidang MPR RI! Jangan ikut campur politik dalam negeri kami,” ujarnya.
 
Dengan demikian Rachmawati yakin bahwa pemilihan presiden 2014 sejak awal sudah sata dengan kepentingan asing yang ingin mengambil alih pemerintahan Indonesia lewat presiden dan wakil presiden terpilih.
 
“Saya heran mbakyu saya Megawati juga mendiamkan hal ini. Padahal Bapak (Bung Karno) selalu mengingatkan agar menolak segala bentuk keterlibatan dan intervensi asing yang punya keinginan untuk menjajah Indonesia,” tegasnya. 
 
Rachamawati menyerukan agar seluruh rakyat menolak intervensi asing dalam seluruh proses pilpres 2014.
 
“Saya ingatkan republik ini merdeka atas perjuangan rakyat. Kaum imperialis dan komprador selalu tidak berhenti untuk selalu berupaya mencengkram Indonesia. Rakyat harus melawannya,” tegasnya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru