Minggu, 21 Juli 2024

Setelah Taklukkan 21 Negara di Eropa, Gadis Asal Banten ini Menyambangi Kepulauan Walea Hanya Untuk Beli Singkong

TUTUNG- Walea Kepulauan merupakan salah satu Kecamatan diKabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah. Kepulauan yang termasuk dalam zona Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) ini sangat memukau dengan kekayaan dan keindahan lautnya. Sehingga menarik perhatian wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menghabiskan sebagian waktu mengitari keindahan wilayah ini.

Salah satu wisatawan lokal asal Banten menyambangi kepulauan ini setelah hampir tiga Tahun mengelilingi 21 negara Eropa serta beberapa negara lainnya dibelahan dunia. Tujuannya mengeksplorasi keindahan alam dan mendalami kearifan lokal budaya setempat.

Selain hobi hasrat kelana yang dijiwai sejak 17 Tahun silam, Rizkha Monica dengan bakat profesi sebagai jurnalis kebudayaan sudah banyak bergelimang pengalaman didapati dari perjalanan panjang mengitari planet Bumi. Hingga kabar ini diberitakan dia sedang berselancar diatas perairan TNKT menambah pengalamannya.

Saat awak media bertanya apa motivasi dan targetnya Monic menjelaskan bahwa begitu pentingnya melestarikan budaya kita khususnya untuk mempertahankan kebhinekaan dan kemajemukan, “panggilan hati sebagai anak bangsa untuk mengambil peran menjaga kedaulatan, kemurnian budaya kita minimal mengabadikan dan menceritakannya melalui kumpulan artikel yang bisa kita sebar baik ke anak bangsa sendiri maupun ke bangsa lain” ungkap Alumni Universitas Bina Nusantara Jakarta. Dengan mengendarai Sepeda Motor tipe D-Tracker 250.

Sebelum menyambangi Walea Kepulauan gadis ini telah menaklukkan Kabupaten Poso dengan pesona Alam Danau Poso dan air terjunnya, Budaya Tana Toraja yang terkenal dimata Dunia, serta seluruh daratan NTT dari Flores hingga keunikan adat istiadat kebudayaan Alor dan Sumba.

“Sebelum ke sini saya sempat mampir di Kabupaten Poso, Tana Toraja dan Kepulauan Nusa Tenggara Timur dan masih banyak daerah lain menjadi sasaran dan sudah masuk dalam daftar rencana kunjungan dan pastinya ditemani sahabat saya Jake,” katanya sambil menunjuk ke arah sepeda motor kesayangannya.

Sebelum bergeser menuju Kecamatan Talatako masih di zona TNKT, gadis ini menyempatkan membeli sayur mayur dan singkong disalah satu Pedagang Sayur pasar rakyat Desa Tutung untuk memuaskan hasrat kulinernya dengan menikmati singkong rebus sebagai makanan favoritnya. (Muhlis)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru