Senin, 15 April 2024

SIKAT SEMUANYA MAS..! AHY Koordinasi dengan Panglima TNI soal Lahan-lahan yang Masih Jadi Sengketa

JAKARTA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto soal lahan-lahan yang masih menjadi sengketa antara TNI dengan pihak lain. Hal itu dikatakan AHY usai menghadiri fun run Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2024).

“Saya sudah bicara dengan Panglima TNI dengan sejumlah pejabat teras di TNI, kami memikirkan bagaimana lahan-lahan yang seharusnya memang didedikasikan dan menjadi milik TNI, darat, laut, dan udara, termasuk juga Polri,” kata AHY kepada awak media.

“Kami akan perjuangkan, kita kawal jangan sampai nanti masih terjadi sengketa di lapangan,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat itu.

AHY menyebutkan, salah satu fokus Kementerian ATR/BPN adalah menangani permasalahan sengketa lahan milik TNI dengan pihak lain.

“Sebagai contoh saya baru saja ke Kalimantan Timur, meninjau Ibu Kota Nusantara, tetapi menyempatkan dulu untuk menyerahkan sertifikat kepada Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II yang berlokasi di Kaltim,” kata AHY.

“Tentu ini menjadi sesuatu yang sangat baik karena setelah sekian tahun diurus akhirnya bisa dan itu juga yang akan bisa memudahkan melanjutkan pembangunan secara fisik infrastruktur di sana,” ucap dia.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, terkait permasalahan sengketa, sebagai contoh, Panglima TNI sebelum Agus yaitu Laksamana (Purn) Yudo Margono, telah menyelamatkan lahan milik TNI di Jatikarya, Bekasi, Jawa Barat. TNI di bawah kepemimpinan Yudo menyelamatkan lahan seluas 48 hektar di Jatikarya dari mafia tanah. Lahan itu ditaksir bernilai Rp 10 triliun. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru