Selasa, 23 April 2024

Surat Cinta Untuk Prima!

Oleh: Yul Amrozi

KAWAN Jabo….

Setelah Partai Prima memenangkan gugatan di pengadilan negeri Jakarta Pusat aku ingin bilang padamu “Ketua …YOU HAD ME AT HALLO!!!”

Bagaikan orang jatuh cinta pada pandangan pertama kemenangan partai Prima membuat memori perjuanganku bersama Partai PIB pimpinan Dr. Sjahrir yang pernah dua kali lolos administrasi KPU tapi dijegal ditahapan faktual mendapatkan SPIRIT untuk hidup kembali.

IYA…aku selalu mempunyai sisi melankolis dengan partai-partai baru yang berjuang untuk mengembalikan POLITIK YANG BERMARTABAT ke pentas Indonesia.

Tidak benar bahwa perjuangan partai baru untuk ikut tahapan pemilu dianggap mendeligitimasi proses pemilu. Itu anggapan sesat dan menyesatkan!

Justru perjuangan partai baru dengan segenap tenaga menyiasati sistem verifikasi administrasi dan faktual dari KPU yang terkenal kejam dan tidak adil bagi partai-partai yang berani membuat kendaraan baru selalu membakar semangat BERPOLITIK rakyat Indonesia yang merindukan perubahan dan terwujudnya pentas POLITIK yang sehat, jujur, dan menjunjung keadilan.

Segala cara selalu ditempuh partai-partai baru untuk memperjuangkan KEADILAN KONTESTASI. Gugatan ke semua lembaga peradilan adalah kumpulan tetesan keringat kader-kader partai politik yang independen dan gemar perubahan. Saat Partai Prima mendapatkan momentum kemenangan perdata menggugat kesewenang-wenangan KPU dalam tahapan seleksi pemilu… hal itu seperti memberikan air segar di tengah dahaga KEBARUAN dalam pentas politik republik Indonesia.

Ini bukan soal memperpanjang jabatan kekuasaan rejim yang berkuasa atau kongkalikong status quo. Ini soal perjuangan keadilan KONTESTASI yang belum sepenuhnya bisa ditegakkan.

Salam Perjuangan Penegakkan Hak-hak Politik Partai-partai yang Maju dan Berjuang.

* Penulis, Yul Amrozi, aktivis Partai PIB 2002-2009 dua kali meloloskan jalur verifikasi administrasi.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru