Senin, 20 Mei 2024

BISA GAK NIH..? Presiden Arahkan Pengurus PSSI Membuat Cetak Biru Sepak Bola Nasional

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada pengurus baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membuat sebuah blueprint atau cetak biru persepakbolaan nasional secara jangka pendek, menengah hingga panjang.

Arahan itu disampaikan Presiden saat menerima jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada wartawan.

“Tidak kalah pentingnya, kami mendapat arahan bagaimana sepak bola harus punya blueprint apakah jangka pendek, menengah, dan panjang,” ungkap Erick dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (20/1).

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Erick menekankan pihaknya berkomitmen untuk segera merealisasikan cetak biru sepak bola nasional.

“Blueprint ini harus segera terjadi dan insyaallah kita buktikan dengan kepengurusan yang baru, kita bisa bekerja memaksimalkan mungkin yang namanya sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Selain cetak biru, kata dia, kerja sama antara PSSI dengan organisasi sepak bola dunia FIFA dan kerja sama antara PSSI dengan pemerintah tidak kalah pentingnya.

“Kesinambungan tiga kerja sama ini kami harapkan menjadi konsistensi yang terus menjadikan transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang benar,” jelas Erick yang juga Menteri BUMN itu. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru