Kamis, 13 Juni 2024

JANGAN LAMBAT..! DKR: Ciki Ngebul Memakan Korban, Pemkot Depok Di Minta Inspeksi Dilapangan

DEPOK – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok meminta agar Pemerintah Kota Depok melalui aparatnya segera melakukan inspeksi kelapangan terkait jajanan Ciki Ngubul. Demikian rilis yang dibagikan oleh DKR kota Depok kepada sejumlah media di Depok Jumat ( 13/01).

“Korban Ciki Ngebul sudah ada didaerah lain, jangan sampai terjadi dikota Depok, makanya saya minta agar Pemkot melakukan inspeksi kelapangan,” ujar Roy Pangharapan.

Menurut DKR, masih ada pedagang yang menjual jajanan Ciki Ngebul di kota Depok.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, masih ada pedagang Ciki Ngebul, khususnya dipasar malam,” terang Roy Pangharapan.

Inspeksi lapangan dari Dinas Kesehatan bisa memberikan edukasi kepada para pedagang dan konsumen, bahayanya nitrogen pada jajanan Ciki Ngebul.

“Banyak pedagang dan konsumen yang belum tahu bahayanya nitrogen yang terkandung didalam Ciki ngebul tersebut,” imbuh Roy Pangharapan.

Pemkot Depok di minta untuk memastikan semua jajanan yang beredar baik disekolah, pasar malam maupun di restoran-restoran atau ditempat lainya harus memenuhi standart nutrisi dan gizi anak yang cukup.

“Pemkot Depok harus memastikan semua jajanan atau makanan dikota Depok ini aman dikonsumsi masyarakat. Jangan sampai ada korban baru bertindak, itu namanya terlambat,” pungkas Roy Pangharapan. (Aminah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru