Kamis, 22 Februari 2024

Hanura Berharap Trisakti Segera Diterapkan

JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berharap, bisa bersama PDI-P melaksanakan Trisakti Soekarno di Indonesia.

“Semoga saja Trisakti dari Bung Karno bisa sukses kita terapkan dalam membangun bangsa ke depan,” tegasnya Anggota Partai Hanura, Susaningtyas NH  Kertopati kepada Bergelora.com di Jakarta Minggu (18/5) menyusul bergabungnya partai yang dipimpin Jenderal Wiranto ini ke dalam koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Alasan Hanura merapat ke PDIP menurutnya karena setelah 5 tahun Hanura bersama PDIP berjuang bersama-sama bahu-membahu sebagai kekuatan politik diluar koalisi partai-partai yang tergabung dalam Setgab, maka Hanura akan terus melanjutkan menjalin kebersamaan dengan PDIP dalam tahap perjuangan berikutnya.

“Kami merapat ke PDIP karena Hanura Terpikat Trisakti Bung Karno. Kami akan bersama baik dalam Pilpres maupun dalam pemerintahan yang akan datang,” ujarnya.

Perlu diketahui, ajaran Trisakti Soekarno adalah berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan bermartabat secara budaya. Setelah kudeta militer 1965, dimasa Orde Baru, ajaran Trisakti ini sempat dilarang oleh pemerintah Soeharto yang sangat tergantung pada kepentingan ekonomi politik Amerika. (Web Warouw)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru