Kamis, 18 Juli 2024

KEMENTERIANNYA LESU..? Malaysia Jadi Negara Asia Paling Dicintai Turis, Indonesia Gimana?

JAKARTA — Malaysia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya. Baru-baru ini, Malaysia mengalahkan Singapura, Indonesia, dan Thailand sebagai negara paling dicintai di Asia menurut survei yang dilakukan situs keuangan Amerika Serikat (AS), Insider Monkey.

Di posisi kedua ada Taiwan, yang disusul Singapura, Jepang, dan Uni Emirat Arab (UEA) di peringkat ketiga, keempat, dan kelima. Thailand sendiri berada di urutan ke-11, sedangkan Indonesia menduduki posisi ke-12.

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada berbagai metrik termasuk rasa hormat, keramahan, keberagaman, demokrasi, dan jumlah wisatawan asing. Menurut situs Insider Monkey, Malaysia adalah contoh bagus dari persatuan dan keramahan.

Hal ini memberikan Malaysia posisi teratas setelah mengevaluasi peringkat tinggi yang konsisten di berbagai metrik yang mencapai puncaknya pada skor keseluruhan 0,701, dengan runner-up Taiwan mendapat skor 0,595.

Pemeringkatan itu diperoleh dari referensi lima artikel yang dipublikasikan di portal tersebut pada tahun 2023. Insider Monkey mengatakan daya tarik Malaysia melampaui lanskap perkotaan modern dan keindahan alamnya yang menakjubkan.

“Ini adalah tujuan pilihan bagi wisatawan yang ingin membenamkan diri dalam beragam budaya komunitas lokal. Keramahan dan keramahan Malaysia menyempurnakan eksplorasi budaya ini, menjadikannya pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung,” bunyi pernyataan Insider Monkey, seperti dilansir VN Express.

Malaysia mencatat hampir 29 juta kedatangan wisatawan asing pada tahun lalu, dan menjadi tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara.

Negeri Jiran itu baru-baru ini melonggarkan persyaratan visa bagi wisatawan dari negara dengan ekonomi besar seperti China dan India. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru