Senin, 24 Juni 2024

Mutiara Hitam Persipura Dilaunching

JAYAPURA- Sabtu malam (10/1) di Jantung Kota Jayapura atau tepatnya di pelataran Taman Imbi. Manajemen Persipura Jayapura melaunching 31 pemain Mutiara Hitam kepada ribuan masyarakat Kota Jayapura yang memadati halaman Taman Imbi, sehingga membuat kemacetan.

 

Launching Persipura yang dihibur dengan kilatan kembang api selama 15 menit dari lantai 7 Gedung Bank Papua mewarnai langit kota Port Numbay.

31 nama pemain ini rata – rata masih didominasi wajah lama, selain itu juga kembalinya pemain belakang Richardo Salampessy yang pada laga ISL lalu merumput di Persebaya Surabaya.

Dua wajah baru yang masuk dalam skuad pemain yakni Lacine Cone dan Zulham Samrun. Sementara itu untuk posisi pelatih kepala dipegang oleh Lessa Osvaldo Birho, yang sebelumnya menjadi pelatih fisik.

Launching tim Persipura sebelumnya sempat berlangsung membosankan dikarenakan terlalu banyak sambutan yang membuat masyarakat yang penasaran dengan siapa saja skuad Persipura untuk musim 2015 ini.

Namun kebosanan itu pudar, setelah kedua pembawa acara Ridho dan Richardo Kaisiri mengumumkan skuad baru Persipura.

Sebelumnya dalam sambutan Gubernur Papua melalui Asisten II Sekda Papua Elia I Loupatty mengatakan Persipura adalah tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura sehingga secara nasional membanggakan. Tim kesayangan masyarakat Papua yang ni disebut sebagai Sang Jenderal.

Gubernur mengharapkan agar di Tahun 2015 ini dapat mengukir prestasi gemilang dibanding 2014 dan gubernur optimis dapat menjadi juara tahun ini.

‘Saya meminta agar pemain dapat bermain secara sportif dan pribadi yang profesional. Kepada semua sponsor terima kasih atas dukungan dana,’’ujarnya.

Selain itu juga kepada Ketua Umum, Manajer Tim dan Pelatih Persipura atas nama Pemprov Papua menyampaikan selamat berjuang. “Persipuramania berikanlah doa dan dukungan untuk dapat memberikan hasil yang terbaik,”pinta gubernur.

Ditempat yang sama Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano saat memberikan sambutannya pada Launching Persipura Jayapura hari Sabtu malam (10/1) di Taman Imbi – Kota Jayapura.

‘’Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus dan juga seluruh sponsor. Terima kasih kepada seluruh pendeta yang selama ini mendoakan Persipura. Kepada pihak sponsor PT Freeport, Bank Papua, PT Bosowa,’’ kata Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura.

Selain itu juga dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung Persipura dan juga Persipuramania. Mano juga mengajak kepada seluruh pendukung dan fans berat Boas Sallosa dkk agar jangan lagi membuat Stadion Mandala kosong. ‘’Mari kita berbondong – bondong ke Mandala penuhi kursi dan jangan kosong lagi,’’ pintanya.

Kostum Baru

Dalam launching kali ini, 31 pemain diperkenalkan dan juga kostum baru yang akan digunakan pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2015 dan juga AFC Cup. Selain itu juga diperkenalkan Manajemen tim Persipura, sehingga bisa dikenal.

Tidak ketinggalan pada kesempatan itu juga walikota menyampaikan terima kasih juga kepada para  mantan pemain Persipura yang telah membesarkan nama Persipura yang kemudian diteruskan Boas Sallosa dan kawan-kawan.

“Kami meminta dukungan doa karena Persipura akan berlaga di ISL dan AFC. Besok pagi (Minggu 11/1) skuad Persipura bertolak ke Malang – Jawa Timur mengikuti kompetisi SCTV Cup,” ungkapnya.

Skuad Mutiara Hitam

Berikut susunan pemain skuad Mutiara Hitam

Ketua Umum : Benhur Tommy Mano

Ketua Harian : La Siya

Sekretaris Umum : Rocky Bebena.

Bendarahara : Muhammad Saleh Raharusun 

Wakil Bendahara : Herald A Talengkongan. Manajer Tim : Rudi Maswi

Pelatih kepala : Lessa Osvaldo Birho.

Ass Manajer Tim : Gregorius Maswi.

Ass Pelatih : Metusalak Duaramuri, Chris Leo Yarangga.

Pelatih Kiper :  Didien Sousa.

Dokter Tim  : Agusinu Heatubun.

Media officer :  Bento Madubun.

Susunan Pemain :

Kiper

20 : Ferdiansyah,

27 : Dede Sulaiman,

85 : Celcius Gebse

30 : Gregor Pahabol.

Pemain Belakang

31 : Dominggus Fakdawer

4 : Richardo Salampessy

2 : Rony Tesar Beroperay

45 : Bio Paulin Pierre

5 : Isak Yohanes Wanggai

3 : Fandri Imbiri

14 : Ruben Karel Sanadi

44 : Yohanes Tjoe

28 : Andri Ibo

32 ; Muhammad Tahir

21 : Yustinus Pae

19 : Daniel S Tata

Pemain Tengah :

6 : Gerald R Pangkali

11 : Imanuel Wanggai

12 : Nelson Alom

13 : Ian Luis Kabes

8 : Lee Jun Sik

10 : Roberthino G Fugliara

7 : Zulham F Zamrun

Pemain Depan :

22 : Lacine Cone

18 : Ricky Kayame

33 : Lukas Mandowen

29 : Jaelani Aeray Sibi

25 : Fredi Jeferson Isir

26 : Christofer M Sibi

17 : Yohanes F Pahabol

96 : Boas TE Sallosa

Setelah itu anak – anak Persipura pada bulan  Februari akan bertolak ke Bandung, untuk mengawaki laga perdana ISL 2015 melawan Persib Bandung.

“Persipura akan jadi jenderal penuh bintang 5 di tahun 2015,” tegas Mano dengan nada meyakinkan (Yohana Toatubun) 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru