Selasa, 21 Mei 2024

PERSATUAN NASIONAL NIH..! Prabowo: PKB Ingin Terus Kerja Sama, Mengabdi demi Kepentingan Rakyat

JAKARTA – Calon presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin bekerjasama dengan pemerintahannya di masa depan. Hal itu disampaikan Prabowo dalam kunjungannya ke Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto untuk mengabdi demi kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

“Saya kira itu inti dari pertemuan siang ini,” ujar Ketua Umum Gerindra itu melanjutkan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama DPP PKB di Jakarta, Rabu (24/4). (Ist)

Dia mengatakan, semua pihak ingin bekerja sama untuk kepentingan rakyat. Prabowo menyebut bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki potensi luar biasa sehingga diperlukan manajemen masalah untuk memperbaiki yang perlu diperbaiki.

“Kerja sama yang erat Insya Allah menciptakan cita-cita kita menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, membawa kemakmuran, kesejahteraan rakyat kita,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Dia mengatakan, telah menitipkan cita-cita perubahan yang diperjuangkan PKB di masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kepada Prabowo.

“Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur,” kata Cak Imin di tempat yang sama.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming telah resmi ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu pagi.

Penetapan ini dilakukan setelah gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran dalam Keputusan Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilu 2024.

“KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024, dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

PKB Sambut Meriah Prabowo

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sambutan meriah saat menerima kedatangan calon presiden pemenang pemilu 2024, Prabowo Subianto pada Rabu (24/4/2024) siang.

Kesibukan sambutan untuk Prabowo sudah terlihat sejak pukul 10.00 WIB. Awak media yang biasanya diberikan tempat menunggu di lobi Kantor DPP PKB digeser. Awak media diminta menunggu di ruang tunggu bangunan sebelah kantor DPP PKB. Area parkir depan juga steril, tak ada kendaraan yang diparkirkan di tempat itu.

Sekitar pukul 12.00 WIB, kesibukan mulai semakin padat, satu persatu petinggi PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Bendahara Umum Bambang Susanto, Sekjen Hasanuddin Wahid berdatangan. Ketua DPP PKB sekaligus Menteri Desa Halim Iskandar juga tampak turun dari kendaraan memasuki Kantor DPP.

Pukul 14.00 WIB, raungan sirine pengawal Prabowo terdengar di sekitar Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Ketua Umum PKB yang juga rival Prabowo dalam kompetisi Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin keluar kantor dan bersiap menyambut dengan kemeja putih dan celana berwarna hijau khas warna partainya.

Jajaran petinggi PKB menunggu di pintu masuk dengan corak pakaian seragam berwarna hijau. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam turun dari mobil, disambut jabat tangan Cak Imin, tepukan di pundak dan saling cium pipi kiri-kanan. Semringah kedua tokoh yang sebelumnya sempat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) ini. Mereka sempat saling peluk, menyapa wartawan kemudian masuk ke ruang pertemuan yang tertutup untuk diliput awak media.

Semua Pihak Dalam ruangan itu, Prabowo duduk bersebelahan dengan Cak Imin, dipisahkan satu meja bundar. Di ruangan yang sama, tampak juga para penggawa Partai Gerindra, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad san Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. Prabowo dan Muhaimin sempat membentuk KIR sebelum Muhaimin memutuskan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. (Web Warouw)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru