Minggu, 14 Juli 2024

TEROBOSAN NIH..! Gerindra Pasangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

JAKARTA – Partai Gerindra rencananya akan memasangkan sosok Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Banten 2024. Dua nama ini sudah dibocorkan melalui postingan akun milik Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan DPD Gerindra Banten.

Dikonfirmasi mengenai ini, Andra Soni mengatakan, penunjukan secara lisan sebagai calon gubernur pada dirinya sudah disampaikan oleh DPP partai sejak lama. Ia siap dipasangkan dengan siapapun termasuk oleh Dimyati Natakusumah sebagai calon wakil.

“Sebagai kader yang diamanatkan untuk aktif membangun Banten, saya siap diperintahkan partai. Pak Dimyati, alhamdulillah sudah komunikasi juga,” kata Andra saat dihubungi, Kamis (27/6/2024).

Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengatakan, penugasan lisan agar dirinya maju sebagai gubernur Banten bahkan disampaikan oleh Sufmi Dasco sendiri. Dari situ, ia terus membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada di Banten. Termasuk dengan Dimyati Natakusumah sebagai kader PKS beberapa hari lalu.

“Kita saling support, Pak Dim sudah posting juga (gambar) walaupun cuma main catur dua hari yang lalu,” ujarnya.

Andra melanjutkan, ia dan Dimyati hanya tinggal menunggu SK tertulis dukungan baik dari Gerindra dan PKS. Ia masih menunggu SK yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto.

“Tinggal menunggu apakah Andra Soni di-SK-kan Pak Prabowo, tapi secara lisan sudah disampaikan,” ucapnya.

Andra juga mengungkapkan kesiapan dirinya menjadi calon gubernur. Termasuk dengan siapapun yang akan dilawan misalnya adalah Airin yang saat ini ramai dibicarakan.

“Dalam penugasan saya tidak memilih lawan, saya menganggap itu kawan, dengan siapapun saya siap,” paparnya.

Instruksi DPP Gerindra

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan.sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Suami Dasco Ahmad di media sosial Instagram pribadinya @sufmi_dasco mengunggah sebuah foto poster bergambar wajah Andra Soni dan Dimyati.

Dalam poster tersebut, terdapat atribusi nama Andra Soni sebagai bakal calon gubernur Banten dan Dimyati sebagai bakal calon wakil gubernur Banten.

“2024 Banten maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah,” kata Dasco.

Sementara itu, akun Instagram DPD Gerindra Banten @dpdgerindrabanten turut memposting pernyataan Dasco yang menginstruksikan kepada Andra Soni untuk Maju di Pilgub Banten.

“Dalam kesempatan ini kembali saya tegaskan Instruksi bahwa Calon gubernur banten yaitu Andra Soni,” ujarnya.

Partai Gerindra di Pileg DPRD Provinsi Banten 2024 lalu hanya mendapatkan 14 kursi. Artinya, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung kadernya di Pilgub Banten.

Sejumlah nama digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur Banten di Pilkada 2024. Beberapa di antaranya bahkan telah mengambil formulir ke partai politik.

Selain Andra Soni dan Dimyati, terdapat politikus Golkar Airin Rachmi Diany yang digadang akan diusung Golkar, Dia telah menyatakan ingin maju sebagai calon gubernur Banten di Pilkada 2024.

Kemudian Arief Wismansyah yang sudah mengambil formulir ke PAN, NasDem dan PDIP hingga mantan Gubernur Banten periode 2017-2022 Wahidin Halim. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru