Rabu, 28 Februari 2024

BIKIN NATO MERINDING…! Rusia Pastikan Empat Wilayah Baru Merdeka Dilindungi Senjata Nuklir

JAKARTA – Empat wilayah yang barusan merdeka dari Ukraina beberapa pekan lalu mendapat perlindungan persenjataan nuklir Rusia, kata Kremlin pada Selasa (18/10).

“Semua wilayah ini adalah bagian tak terpisahkan dari Federasi Rusia dan mereka semua dilindungi. Keamanan mereka berada pada level yang sama dengan wilayah Rusia lainnya,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Dia mengatakan hal itu usai ditanya awak media apakah keempat wilayah Ukraina itu dilindungi oleh nuklir Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin bulan lalu mengatakan bahwa Moskow siap menggunakan senjata nuklirnya jika diperlukan untuk membela “integritas teritorial” Rusia.

Putin bulan lalu menyatakan bahwa wilayah-wilayah Ukraina yang menjadi bagian dari Federasi Rusia itu akan menjadi bagian dari Rusia selamanya.

VIRAL Pidato lengkap Putin:

Dekrit Putin

Kepada Bergelora.com di Jakarta, dilaporkan, dalam pidatonya seusai menandatangi Dekrit bergabungnya keempat wilayah yang batu merdeka dari Ukraina itu, Putin menegaskan komitmen Rusia pada rakyat di wilayah-wilayah itu.

“….Selama delapan tahun, orang-orang di Donbass menjadi sasaran genosida, penembakan dan blokade, sedangkan di Kherson dan Zaporozhye mereka mencoba memupuk kebencian terhadap Rusia dengan cara kriminal, untuk semua hal yang berbau Rusia, rezim Kiev mengancam dengan kekerasan, hukuman mati bagi para guru sekolah, wanita yang bekerja di komisi pemilihan, mengintimidasi dengan represi jutaan orang yang datang untuk mengekspresikan keinginan mereka. Tetapi rakyat Donbass, Zaporozhye, dan Kherson tidak putus asa untuk menyatakan suara mereka.

Saya ingin otoritas Kiev dan majikan mereka yang sesungguhnya di Barat untuk mendengar Saya, sehingga semua orang dapat mengingat apa yang Saya akan sampaikan: para warga Lugansk dan Donetsk, Kherson dan Zaporozhye menjadi warga negara kita untuk selamanya.

(Tepuk tangan)

Kami menyerukan kepada rezim Kiev agar segera melakukan gencatan senjata atas semua operasi militer dan peperangan yang dilancarkan sejak tahun 2014 dan kembali ke meja perundingan.

Kami siap melakukan ini dan kami telah menyampaikannya lebih dari sekali. Tapi kami tidak akan membahas pilihan rakyat Donetsk, Lugansk, Zaporozhye dan Kherson, mereka sudah menjatuhkan pilihan, Rusia tidak akan mengkhianatinya. (Tepuk tangan.) Dan saat ini keinginan bebas rakyat harus dihormati oleh otoritas Kiev, tidak ada jalan lain. Inilah satu-satunya jalan menuju perdamaian.

Kami akan melindungi tanah air kami dengan semua kekuatan dan sarana yang kami miliki, kami akan melakukan segalanya untuk memastikan agar rakyat kami memiliki kehidupan yang aman. Ini adalah misi pembebasan besar rakyat kita.

Tentu saja, kami pasti akan membangun kembali kota-kota dan pemukiman, perumahan, sekolah, rumah sakit, teater dan museum yang hancur, memulihkan dan mengembangkan perusahaan industri, pabrik, infrastruktur, sistem jaminan sosial, pensiun, kesehatan dan pendidikan.

Tentu saja, kami akan bekerja untuk meningkatkan tingkat keamanan. Bersama-sama kita akan memastikan bahwa warga di wilayah baru dapat merasakan dukungan dari seluruh rakyat Rusia, seluruh negara, semua republik, semua wilayah Tanah Air kita yang luas…”

(Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru