Kamis, 29 Februari 2024

Konggres Ikatan Pilot Indonesia: Mendukung Keselamatan Tertinggi Penerbangan Indonesia

JAKARTA: Ikatan Pilot Indonesia bertujuan meningkatkan profesionalitas pilot dan memperbaiki dunia penerbangan Indonesia agar segera kembali menjadi Katagori I dalam USOAP audit dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Formatur Ikatan Pilot Indonesia, Capt. Bambang Adisurya Angkasa dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia kepada Bergelora.com di sela Kongres Ikatan Pilot Indonesia (IPI) yang diikuti 500 pilot Indonesia di Jakarta, Senin (11/1).

“Selama ini Federasi Pilot Indonesia (FPI) tidak dapat menampung aspirasi mayoritas pilot Indonesia terutama yang tidak mempunyai asosiasi diperusahaannya masing-masing. Ikatan Pilot Indonesia Mendukung Keselamatan Tertinggi Penerbangan Indonesia,
” ujarnya.

Ia menjelaskan Ikatan Pilot Indonesia adalah organisasi baru yang dibentuk untuk menampung aspirasi, menjaga harkat dan martabat pilot Indonesia sekaligus sebagai wjud persatuan para pilot Indonesia.

Terbentuknya Ikatan Pilot Indonesia merupakan hasil dari Konggres Solidaritas Pilot Indonesia yang diselenggarakan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, 11 November 2015 lalu dan dipimpin oleh Capt. Ari Sapari.

Konggres Solidariras Pilot Indonesia diseleggarakan karena dorongan kuat dari para pilot untuk bersatu dalam wadah yang mampu mengayomi dan mengangkat harkat dan martabat para pilot Indonesia.

Konggres dihadiri 157 peserta dan panitia secara fisik dan ribuan pilot Indonesia secara online. Melahirkan 3 orang Ketua formatur Ikatan Pilot Indonesia yaitu Capt. Bambang Adisurya Angkasa dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Capt. Dewa M. Wiwekananda dari Batik Air dan Capt. Heri Martanto dari Garuda Indonesia.(Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru