Senin, 24 Juni 2024

SIKAT TERUS…! Densus Tangkap Lima Teroris dari Jaringan Berbeda

JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Selasa, menangkap lima teroris dari jaringanberbeda di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Pada hari ini telah dilakukan penindakan dan penangkapan pelaku tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Selasa malam.

Ramadhan menjelaskan penangkapan tersangka tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta sebanyak dua orang berinisial AS yangmemiliki keterlibatan hubungan internasional dengan Jamaah Islamiah (JI).

Kemudian berinisial EF terlibat dalam tindak pidana terorisme, yakni sebagai koordinator daerah teritorial kelompok teroris JI di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, satu tersangka terorisme ditangkap di wilayah Sumatera Selatan berinisial WH. Keterlibatannya sebagai pemilik akun Basyira Media pendukung kelompok teroris Anshor Daulah (AD).

Pengecer Kerupuk

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap terduga jaringan teroris berinisal R (35) di Perumahan Argenta I, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi , Jambi, Selasa subuh (16/8/2022).

Tim Densus 88 Anti Teror Polri diback-up Gegana Polda Jambi juga langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris dan mengamankan beberapa barang. Ternyata pria R diketahui seorang pengecer kerupuk.

Ketua RT 01, Perumahan Argenta I, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Dadang mengatakan, terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 pada Selasa (16/8/2022) subuh berprofesi sebagai pengecer kerupuk.

“Dia (terduga teroris) berinisial R adalah warganya. Kalau setiap hari profesinya sebagai pengecer kerupuk,” ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Dadang menambahkan, saat terjadi penggeledahan, petugas ada membawa tas yang diduga berisi sejumlah barang bukti.

“Ada dua tas yang dibawa. Petugas ada menemukan beberapa barang bukti, seperti buku-buku yang diduga mengandung ajaran jihad dan beberapa busur panah,” ungkapnya.

Saat ini, terduga teroris diamankan di Mako Brimob Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Penyidik Densus 88 AT Polri. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru