Sabtu, 25 Mei 2024

SORRY YEE NIS..!Sudirman Said Berharap Anies dan Prabowo Bisa Bertemu

JAKARTA- Co Captain Tim Nasional capres-cawapres nomor urut 1 Anies Basweda-Muhaimin Iskandar, Sudirman Said berharap agar Anies dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bisa bertemu.

“Saya punya harapan begitu semua,” katanya saat ditemui di kediamannya di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (19/4/2024).

Pertemuan itu, kata Sudirman, bisa dilakukan apabila hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tidak mengubah hasil pemungutan suara Pilpres 2024 yang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau tidak ada perubahan signifikan artinya Pak Prabowo menjadi presiden, wajar saja kalau para calon presiden yang tidak menang menyambut dengan selamat,” tuturnya.

Sudirman mengatakan, pertemuan Anies dan Prabowo bisa menjadi tradisi yang baik dalam berdemokrasi di Indonesia. Menurut Sudirman, ketika MK telah membacakan putusannya, sudah selayaknya semua elemen memberikan pengakuan dan kembali berbaur untuk membangun Indonesia.

“Harus ada titik di mana ini (kompetisi) semua harus selesai, dan ketika selesai ya rembukan, gitu,” kata Sudirman.

“Itu omongan saya, harapan sebagai warga negara,” tandasnya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, sebagai informasi, Pilpres 2024 kini memasuki babak sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) yang putusannya akan dibacakan pada 22 April 2024. Hasil Pilpres 2024 yang resmi diumumkan KPU menetapkan paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dengan perolehan suara 58,6 persen.
Sedangkan Anies-Muhaimin hanya mencapai 24,95 persen, dan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih suara 16,47 persen dari total suara sah. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru