Rabu, 28 Februari 2024

Wow! Presiden Jokowi Tanam Impian Rakyat Indonesia 2085 Di Merauke

MERAUKE- Bangsa Amerika boleh memiliki ‘American Dream’. Bangsa China telah memiliki ‘China Dream’. Saat ini, bangsa Indonesia juga punya ‘Indonesian Dream’ (Impian Indonesia). Presiden RI Joko Widodo bersama 3.000 orang dari berbagai suku di wilayah Merauke menghadiri acara ekspedisi peletakan Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085 di Lapangan Hasanab-Sai, Merauke, Papua, Rabu (30/12). Acara yang dihadiri Panglima TNI Jendetal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Pada awal tahun 2015, Presiden Joko Widodo meluncurkan ‘Gerakan Nasional Ayo Kerja’ dari titik paling barat Indonesia di Kilometer Nol, Kota Sabang, Aceh. Hal itu bertujuan untuk menekankan pentingnya kerja keras secara total sebagai optimalisasi potensi bangsa.

Gerakan ini disambut antusias oleh para anak muda Indonesia yang kreatif dengan menyelenggarakan ‘Ekspedisi Kapsul Waktu’. Ini merupakan gagasan unik pertama sepanjang sejarah Indonesia untuk mengumpulkan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia. Impian tersebut merupakan langkah awal sebagai motivasi untuk bekerja.

Setelah mengelilingi 34 provinsi sejak 22 September 2015, dan telah menempuh jarak sejauh 24.089 kilometer, Ekspedisi Kapsul Waktu telah berhasil membawa Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, dari ujung barat ke ujung timur Indonesia.

Menurut salah satu penggagas Ekspedisi Kapsul Waktu, Abdee Negara, impian adalah elemen penting dalam kehidupan

“Agar bisa bekerja dengan semangat tinggi, kita harus memiliki impian yang dikejar. Ekspedisi ini memiliki misi mengumpulkan dan merajut impian seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan menyatukannya sehingga kita memiliki impian bersama yang menjadi penyemangat generasi muda Indonesia untuk bekerja berjuang mengejar impiannya yaitu Impian Indonesia,” ujarnya kepada Bergelora.com di Merauke.

Presiden Jokowi telah menerima dan mencermati 238 butir impian masyarakat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Rencananya beliau akan menuliskan impian dan harapannya sebagai rangkuman impian besar bangsa Indonesia. Impian dari Presiden ini, akan bersama-sama disimpan dalam monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015 – 2085.
Kapsul Waktu Impian Indonesia ini diharapkan juga menginsiprasi setiap individu dan keluarga Indonesia untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit demi kesejahteraan rakyat dan kejayaan bangsa. (Sam Awom)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru