Minggu, 26 Maret 2023

Ahok Nunggak Bayar Listrik Taman Rp 2,7 M

JAKARTA- Pemerintah DKI-Jakarta sudah 3 tahun menunggak bayar lístrik pada PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk pertamanan DKI Jakarta yang dikelola Pemda. Besar tunggakan Rp 2,7 Milyar. Sehingga ada beberapa taman dan parkiran gelap karena listriknya dimatikan PLN.

“Ada 20 titik yang dimatiin PLN di seluruh DKI. Karena pemda belum bayar sudah 3 tahun,” ujar. Kosim salah seorang penjaga taman di Menteng kepada Bergelora.com di Jakarta, Minggu (2/11).

Beberapa taman yang sudah diputus PLN menurutnya diantaranya adalah taman Menteng, lapangan Banteng dan Taman Suropati.

“Kalau gak dimatiin, lampu taman dicabutin semua sama PLN. Sepertinya pak Ahok belum tahu kalau pemdanya belum bayar. Kalau tahu pasti ngamuk,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa dinas pertamanan sepertinya sudah mengetahui tunggakan tersebut, tapi ia tidak mengerti mengapa sampai sekarang belum dibayar oleh Pemda.

“Maaf mas, saya gak tahu, saya cuma orang kecil kerja disini. Kalau udah tahu koq sampai 3 tahun gak bayar kan malu-maluin. Apa gak ada dananya mungkin ya,” katanya saat ditanya apakah sudah lapor ke dinas pertamanan.

Lampu di taman Menteng memang tidak semua menyala. Menurut Amir penjual kopi, sebagian lampu yang menyala diambil dari pengelola gedung Menteng Plaza.

“Tapi lampu-lampu yang dimatiin bolamnya udah pada dicopotin,” ujarnya.
Walau agak remang, namun pengunjung di taman menteng tetap ramai pengunjung yang kebanyak pasangan remaja dan penjual jajanan. (Tiara Hidup)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,585PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru